Cara SMAN 12 Rayakan HGN, Upacara, Lomba Hingga Pemberian Reward pada Guru 

  • Sabtu, 24 November 2018 - 23:56:30 WIB | Di Baca : 3295 Kali

 

SeRiau - Pelaksnaan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 dan HUT PGRI ke 73 ini menjadi momen tersendiri bagi tenaga pendidik. Dihari yang dirayakan setiap tanggal 25 November ini, SMAN 12 Pekanbaru merayakan dengan berbagai acara mulai dari upacara bendera dan berbagai perlombaan.

Waka Kesiswaan SMAN 12 Pekanbaru Budiawati mengatakan perayaan HGN di sekolah nantinya diawali dengan kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan Senin (26/11). Upacara yang biasanya pelaksana di perankan oleh siswa, namun di HGN ini, pelaksana upacara seluruhnya dilakukan oleh guru mulai dari pengibaran bendera, pembaca UUD, doa dan lain sebagainya." Siswa hanya pengiring lagu, selebihnya pelaksana upacara dari guru," kata Budiawati, kemarin (23/11) di Pekanbaru.

Sebelum upacara, kata Budiawati, peserta upacara di latih oleh tim Passus SMAN 12. Mereka rutin latihan selama beberapa hari. Selain upacara bendera, perayaan HGN juga ada perlombaan antara lain lomba balon air dan futsal guru pakai sarung dan juga ada lomba masak nasi goreng. Lomba ini semua pesertanya dari guru dan panitianya dari siswa yang tergabung dalam Osis.

" Panitianya berasal dari siswa. Kini giliran guru yang menjadi peserta lomba biasanya siswa," katanya

Tidak hanya perlombaan, juga ada reward terhadap guru yang punya dedikasi tinggi dan guru yang kreatif. Dua kategori ini merupakan penghargaan yang diberikan di HGN tahun ini. Penilaian dua kategori ini dilakukan oleh guru dan siswa.

" Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah sederhana ya berupa sembako seperti minyak goreng dan lain sebagainya," katanya mengakhiri (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar